Komisi D Minta Taman Maju Bersama Diperbanyak

By Al


nusakini.com - Jakarta - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, meminta pemprov untuk memperbanyak pembangunan Taman Maju Bersama (TMB) pada tahun ini.

Anggota Komisi D, Abdul Ghoni mengatakan, selain jadi sarana olahraga dan interaksi masyarakat, TMB juga dapat meminimalisir tawuran remaja karena adanya wadah untuk berkumpul yang positif.

"Kalau bisa keberadaan TMB bukan hanya di wilayah kelurahan, tapi setiap RW," ujarnya

Hal senada diutarakan anggota Komisi D DPRD lainnya, Pantas Nainggolan. Menurut dia, total jumlah TMB yang mencapai 290 saat ini masih belum cukup.

Karena itu, kata Pantas, pemprov harus berupaya maksimal agar TMB dapat dibangun di setiap wilayah RW untuk tempat berinteraksi warga sehingga tercipta kegiatan yang positif.

"Untuk dana pembangunan TMB, saya kira pemprov tidak ada masalah. Pembangunan TMB terus diperbanyak karena keberadaannya sangat positif," tandasnya.

Pada tahun ini, Pemprov DKI Jakarta telah merencanakan pembangunan 16 TMB yang tersebar lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu dengan total anggaran Rp 40 miliar.(pr/kj/al)